CRM dalam Kehidupan Sehari-hari

06.28 SaraswatiCS 0 Comments

CRM (Customer Relationship Management)

Pernahkah Anda mengalami, suatu saat Anda ditinggal istri Anda ke luar kota? Anda tidak bisa memasak dan merasa malas untuk keluar rumah. Lalu Anda memesan delivery order di salah satu restoran fastfood yang memiliki cukup banyak cabang di kota Anda. Pernahkah Anda membayangkan bagaimana pesanan Anda ditangani dan diantar ke rumah Anda oleh petugas delivery order dari cabang terdekat restoran fastfood tersebut?

Konsep yang bergerak di belakang layar ini sering disebut CRM (Customer Relationship Management). Mungkin Anda merasa bahwa yang menangani Anda adalah pekerja dari restoran fastfood tersebut tetapi sebenarnya mereka sudah terintegrasi dengan sebuah sistem IT yang mengelola pesanan Anda hingga pesanan Anda diantarkan.

Cara kerjanya sederhana, ketika Anda memesan makanan, maka petugas akan menginput pesanan Anda dan alamat Anda. Sistem akan mengecek lokasi Anda dan menentukan cabang restoran yang terdekat dari tempat Anda kemudian pesanan Anda akan dibuat dan diantarkan dari cabang yang terdekat tersebut dan ketika pesanan Anda sampai, Anda tinggal membayarnya. Begitu mudah bukan?

Tujuan adanya CRM memang untuk memudahkan customer mendapatkan kebutuhannya dan mendekatkan perusahaan dengan customernya.


http://derryku.blogspot.co.id/2012/07/contoh-crm-erp-dan-cloud-computing-di.html

You Might Also Like

0 komentar: