Manajemen Pengawasan Perusahaan PT. Unilever Tbk
Program – program yang dilakukan PT
UNILEVER
Agar sasaran yang ingin diraih dapat direalisasikan dengan
strategi yang telah ditetapkan, strategi perlu ditindaklanjuti dengan
pelaksanaan (action). Pelaksanaan tidak akan efektif bila tidak didahului
dengan perencanaan. Perencanaan yang baik minimal mengandung asas-asas untuk
mencapai tujuan, realistis dan wajar, efisien serta merupakan cerminan dari
strategi dan kebijakan perusahaan. Perencanaan yang masih dalam bentuk global
hendaknya dibuat dalam bentuk yang lebih detail, misalnya dalam bentuk
program-program kerja. Jika program kerja telah disiapkan berikut sumber daya yang
dibutuhkan, maka pelaksanaan kerja sudah dapat dimulai. Pengendalian atau
pengawasan dimaksudkan untuk lebih menjamin bahwa semua kegiatan yang
diselenggarakan oleh perusahaan hendaknya didasarkan pada rencana yang telah
disepakati, sehingga sasaran tidak menyimpang atau keluar dari batas-batas
toleransi.
Program yang dilakukan PT Unilever
Indonesia Tbk adalah
:
Program sosial masyarakat yang
dilakukan brand-brand Unilever di antaranya:
1. Kampanye Cuci Tangan dengan Sabun
(Lifebuoy)
2. Program Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut
(Pepsodent)
3. Program Pelestarian Makanan Tradisional
(Bango)
4. Program memerangi kelaparan dan membantu
anak Indonesia yang kekurangan gizi (Blue Band)
Dalam bidang korporasi, di bawah
payung Yayasan Unilever Indonesia, Unilever menjalankan tanggung jawab sosial
perusahaannya dalam bidang, yaitu:
1. Program pemberdayaan masyarakat/UKM
(Program Pemberdayaan Petani Kedelai Hitam)
2. Program edukasi kesehatan masyarakat (Pola
Hidup Bersih dan Sehat / PHBS)
3. Program Lingkungan (Green and Clean)
PT Unilever Indonesia sebagai perusahaan multinasional
bersakala besar mempunyai rasa tanggung
jawab yang besar terhadap lingkungan hidup. Hal ini terwujud dengan kebijakan
lingkungan hidup PT Unilever yang berkomitmen untuk tetap menjaga kelestarian
lingkungan sekitarnya. Pengawasan ketat terhadap limbah produksi pabrik selalu
dijaga dan fasilitas pengolahan limbah dengan fasilitas pendukungnya terdapat
di masing-masing pabrik. Hal ini bertujuan untuk mencegah kerusakan lingkungan
yang diakibatkan buangan pabrik serta mendaur ulang limbah untuk dapat
dipergunakan kembali. Dalam proses produksi. Dengan demikian PT Unilever
mempunyai citra positif sebagai perusahaan yang peduli akan kelestarian
lingkungan. Hal inilah yang selalu dijaga perusahaan yang peduli akan
kelestarian lingkungan. Hal ini pulalah yang selalu dijaga oleh perusahaan
selain prioritas utamanya untuk selalu menghasilkan produk berkualitas bagi
para konsumennya.
0 komentar: